Resep Paliat Makanan Khas Tabalong

10:07 PM

Gangan Paliat ini banyak digemari oleh penikmat kuliner karena rasanya gurih dan lezat. Selain itu, makanan khas Tabalong ini memiliki citarasa yang sangat khas, terutama jika bahan dasarnya menggunakan ikan baung.

Tekstur daging ikan yang lebih lembut, berwarna putih, dan empuk tanpa duri halus bercampur dengan kuah santan kental serta racikan tumisan rempah-rempah, membuat masakan ini terasa lebih nikmat.


Gambar Paliat Udang Galah


 Gambar Paliat Udang Galah


Selain itu, rahasia kelezatan masakan ini juga terletak pada campuran kunyit dan laos yang terlebih dahulu disangrai sebelum ditumis bersama rempah-rempah lainnya ^_^. Gangan paliat tergolong makanan yang sehat lho, mengapa? Karena bahan pembuatan makanan ini tidak mengandung unsur kimia.

Meskipun makanan ini berlemak, namun kadar lemaknya dapat dinetralisir oleh campuran asam kuat. Selain itu, asam kuat ini juga mampu mengurangi masalah lambung atau gangguan pencernaan. Wah ternyata bermanfaat bagi tubuh kita yaa guys :D

Jadi bagi kalian para bother and sista yang mempunyai kolesterol berlebih tidak perlu takut untuk mengkonsumsi Gangan Paliat ini, pastinya aman dan menyehatkan kok :-)

Share this :

Previous
Next Post »