Resep Nasi Goreng Ikan Asin Enak Pedas

10:08 PM


Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Spesial Pedas - Tak ada bosannya jika kita menciptakan sebuah kreasi makanan nasi goreng ini. Ada-ada saja bumbu dan bahan yang disajikan. Nah untuk kategori masakan nasi goreng kali ini saya mencoba mengombinasikan dengan ikan asin. Hayo yang suka ikan asin, boleh saja di mix dengan nasi goreng. Jenis ikan asinnya boleh berupa teri atau biasanya jambal. Tampil beda dengan nasi goreng dengan hiasan jambal? Yuk mari dicoba resepnya :-)



Resepi Nasi Goreng Ikan Asin Lezat Dan Pedas


Ilustrasi Gambar Resepi Nasi Goreng Ikan Asin Lezat Dan Pedas



Sejarah Asal Usul Mula Nasi Goreng Dan Jenisnya



Menurut catatan sejarah, nasi goreng sudah ada sejak tahun 4000 sebelum masehi. Nasi goreng sendiri sebenarnya merupakan makanan tradisional Tionghoa. Penyebaran sangat cepat seiring dengan masyarakat Tionghoa merantau ke Asia Tenggara termasuk Indonesia sendiri.




Mulanya, nasi goreng tercipta dikarenakan masyarakat Tionghoa tidak menyukai makanan dingin. Lantas, nasi yang sudah dingin dan tidak dimakan itu dimasak kembali dengan bumbu-bumbu yang ada seperti minyak goreng, kecap manis, bawang merah, dan bawang putih.




Hingga kini nasi goreng menjadi beberapa varian diantaranya adalah





Nasi Goreng Ikan Asin Jambal


 Nasi Goreng Ikan Asin Jambal


  • Nasi Goreng Ikan Asin
    Nasi goreng ini cukup terkenal lho di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa nasi goreng dengan kombinasi ikan asin lebih nikmat ketimbang nasi goreng dengan ayam. Yang jadi moment enak buat saya ketika nasi gorengnya dicampur dengan jambal. Ya selera orang pastinya berbeda-beda ya :-).


Nasi Goreng Kambing


 Nasi Goreng Kambing


Share this :

Previous
Next Post »