Resep Kue Wafel Cokelat Saus Blueberry Lezat

10:17 PM


Resepi Kue Wafel Cokelat Saus Blueberry Lezat. Guuys pas banget nih bagi kalian yang ingin makan cemilan. Saya punya resep yang wajib kalian coba inilah resep Wafel Cokelat Saus Blueberry. Rasanya enak, manis, segar karena ada tambahan es krim dan pastinya gak bikin nyesel setelah memakannya hehe. Nah langsung saja saya suguhkan resepnya berikut ini.




Sejarah Asal Usul Mula Wafel



Pernah dong kita memakan kue wafel ini? Kalau wafel yang dijual di supermarket mungkin pernah :D, tapi yang saya bahas kue wafel yang disajikan di cafe-cafe dan restoran. Renyah dan harum wafelnya. Ide pertama kali membuat wafel ini pada saat zaman manusia membuat alat masak dari besi. Dari sini, ide mereka muncul dengan memasak kue dari kedua sisinya dengan menempatkan biji-bijian di atas plat besinya yang panas.




Pada zaman yunani kuno, menurut dalam bukunya Larousse Gastronomique, masyarakat yunani kuno membuat wafel tipis yang disebut obleios. Kue ini dibuat dengan cara menuangkan adonan yang cukup tebal ke dalam loyang panas, kemudian ditutup dengan adonan lagi diatasnya. Hal ini menjadi inspirasi pembuatan waffle selanjutnya.





Sejarah Asal Usul Kue Wafel


Sejarah Asal Usul Kue Wafel





Pada zaman pertengahan, para penjual wafel menjual dengan bentuk yang tipis dan kecil layaknya bentuk pizza kecil. Masyarakatnya sendiri mulai membuat makanan yang berbahan baku gandum dan barley. Saat itu seorang pandai besi membuat loyang yang polanya sama dengan sarang lebah. Lalu muncul nama wafla dalam bahasa inggris kuno yang berarti "sarang lebah".




Kue wafla sudah mulai dikonsumsi banyak orang di zaman koloni dan berkembang dengan beberapa adonan tambahan seperti susu, keju, dll. Pada pertengahan abad ke-18, ahli bahasa inggris di koloni menambahkan huruf "f" di tengah nama wafla. Sehingga terbentuklah nama "waffle" dengan pengucapan yang baku hingga kini.




Sekarang, semakin berkembangnya teknologi sudah banyak yang menjual alat masak khusus wafel yang lebih canggih dari sebelumnya, sehingga bisa kita jumpai di toko-toko yang menjual hardware peralatan memasak.



Share this :

Previous
Next Post »