Resep Cupcake Mocha Crumble Spesial

10:19 PM

Resepi Cara Membuat Cupcake Mocha Crumble Spesial - Cupcake saat ini masih menjadi kue favorit, kini hadir dengan kreasi baru. Cupcake banyak varian rasa, ada rasa coklat, vanila, buah-buahan dll.

Dan kali ini saya hadirkan resep cupcake dengan rasa mocha. Anda pun bisa memubatnya sendiri, proses membuatnya mudah dan dijamin tidak kerepotan hehe, Nah Anda bisa lihat resepnya di bawah ini untuk membuat Cupcake Mocha Crumble Spesial , yuk simak,




Apa itu Mocha?



Mocha atau biasa kita kenal moka merupakan sejenis kopi yang digabung dengan bahan coklat. Bahan coklat yang digunakan untuk dicampur ke dalam kopi pun bervariasi. Ada yang menggunakan coklat bubuk, ada juga yang menggunakan coklat syrup.




Selain itu kalian juga bisa menggunakan coklat putih atau coklat hitam agar rasa mocha nya lebih beda dari biasanya. Biasanya kalau saya makan di restoran, minuman ini identik dikaitkan dengan mocha float. Yaa, float nya ini biasanya es krim, tapi kadang saya juga menemukan float nya berupa whipped cream.





Apa itu Mocha?


Apa itu Mocha?





Tergantung jenis restorannya, kalau restorannya barat biasanya diatas sajian minuman mocha diberi whipped cream. Tapi kalau kita mampir ke restoran lokal, sudah pasti es krim. Meskipun penyajiannya whipped cream atau es krim, dua-duanya tetap menggoda kok :D. Karena saya penggemar es krim, saya lebih memilih mocha float es krim.




Mocha yang katanya salah satu varietas kopi yang tertua didunia ini, merupakan salah satu jenis kopi pertama yang dipasarkan dan dinikmati oleh orang Eropa. Dalam dekade terakhir ini, berbagai variasi moka telah dikembangkan, dan tentunya tetap mengacu pada bahan dasar kopi dan coklat ini.




Di Amerika Serikat, muncul istilah "Moccaccino" atau "Mochacino" yang disajikan dalam bentuk minuman dingin atau panas. Dan moccaccino ini sangat mudah dijumpai dalam bentuk keemasan atau kalengan kecil di supermarket.





Taraa Cupcake Mocha Crumble siap dinikmati, tidak sulit bukan untuk membuat cupcake mocha ini?


Selamat mencoba..

Share this :

Previous
Next Post »