Resep Chiffon Cake Coklat Natal Mudah dan Sederhana

10:15 PM


Resepi Cara Membuat Chiffon Cake Coklat Natal Enak Mudah Dibuat - Buat pecinta cake coklat, jangan pernah absen untuk membuat cake yang satu ini yah! kombinasi antara coklat dan siraman coklat putih menjadikan hari raya natalmu menjadi lebih bewarna. Apalagi ditambah dengan gingerbread cookies di artikel resep sebelumnya. Cobain yuk resepnya :D


 Resepi Chiffon Cake Coklat Natal Mudah dan Sederhana


 Ilustrasi Gambar Chiffon Cake Natal Coklat Enak dan Spesial



Sejarah Asal Usul Mula Chiffon Cake



Mari mengenal chiffon cake lebih jauh, sebelum mempersiapkan bahan-bahan yang akan diolah menjadi adonan, saya akan mengajak anda semua untuk mengetahui latar belakang si chiffon cake ini. Yuk disimak berikut ini,




Pada tahun 1927 seorang Harry Baker memulai debutnya menjadi orang terkenal dengan resep rahasianya chiffon cake. Bahkan sampai 20 tahun lamanya, resep chiffon cake ini masih ada pada genggaman tangannya. Begitu sulit didapatkan untuk mengetahui rahasia letak spongy dan kelembutan cakenya.





Sejarah Asal Usul Mula Chiffon Cake


Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Chiffon Cake





Setelah melewati 20 tahun lamanya, Beliau menjual resep rahasianya kepada General Mills dengan alasan agar produk "Betty Crocker" icon wanita fiksi dan anak perusahaan General Mills tersebut membantu menyebarluaskannya kepada seluruh wanita Amerika Serikat.




Hingga akhirnya pada tahun 1948, General Mills mempromosikan resep rahasia chiffon cake Harry Baker lewat promosi pertamanya di majalah Better Homes and Gardens. Diketahui saat itu resep rahasianya terletak pada minyak sayur. hmm, jadi itu yang membuat chiffon cake beda dari cake yang lainnya.




Semuanya menjadi bahan pembicaraan yang heboh pada masa itu. Dan Majalah Better Homes and Gardens pun menobatkan Chiffon Cake sebagai "The First Really New Cake In 100 Years".






Bahan yang diperlukan dalam membuat Resepi Chiffon Cake Natal Coklat Yang Enak


  • 225 gram tepung terigu protein sedang


Yeyy, Cake natalnya jadi kelihatan lucu dan cantik lho. Happy baking yaa :D

Share this :

Previous
Next Post »