Resep Bola - Bola Tuna Isi Keju Enak dan Sehat

10:14 PM


Cara Membuat Bola - Bola Tuna Isi Keju Enak dan Bergizi - Terkadang kita bingung ya bagaimana cara untuk membuat cemilan sehat tapi mengenyangkan. Sekarang tidak perlu lagi, saya punya solusi yang tepat untuk menghadapi masalah tersebut. Mau tahu resep yang kali ini saya bagikan? Yuk simak resep berikut ini.





Asal Usul Ikan Tuna



Ikan tuna adalah ikan laut pelagik yang masih tergolong bangsa Thunnini. Bangsa Thunnini terdiri dari beberapa spesies dari famili skombride, terutama jenis genus Thunnus. Ikan ini termasuk kategori perenang yang andal. Pernah diukur kecepatan berenangnya mencapai 77km/jam.





Asal Usul Ikan Tuna


 Ilustrasi Gambar Asal Usul Ikan Tuna





Tahukah kalian, ikan tuna berbeda dengan ikan kebanyakkan. Ikan tuna mempunyai warna daging merah muda sampai merah tua. Sedangkan ikan yang lain umumnya berwarna putih. Hal ini disebabkan karena myoglobin yang terdapat pada otot tuna lebih banyak dibanding ikan yan lain.



 



Selain itu, beberspa spesies tuna yang lebih besar seperti ikan tuna sirip biru atlantik, dengan aktivitas ototnya dapat dengan mudah menaikkan suhu darahnya di atas suhu air. Mereka yang hidup di air yang lebih dingin biasanya dapat bertahan dalam kondisi yang berbeda-beda. Kebanyakan ikan tuna mempunyai ukuran tubuh yang besar. Sehingga tuna mempunyai nilai komersial tersendiri yang tinggi.





Bahan yang diperlukan dalam membuat Resepi Cemilan Sehat Bola - Bola Tuna Isi Keju Lezat


Share this :

Previous
Next Post »